Koramil Sawang dan Distan Aceh Laksanakan Tanam Padi Perdana Sistem Jarwo

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Selatan – Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan dan Dinas Pertanian Provinsi Aceh bersama petani melaksanakan tanam padi perdana sistem Jarwo Super (2:1) di Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (07/09/2017).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut staf Distan Aceh Dr. Muyasir, Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar, Kabid Penyuluh Pertanian Asel H. Nyaklah, Sekcam Sawang, Kepala BPP, Mantri Tani, Babinsa, Ketua Kelompok Tani dan sejumlah Masyrakat Kecamatan Sawang.

 

Adapun Luas tanam perdana ini adalah sekitar lebih kurang 1 hektar, lahan sawah ini nanti bisa dijadikan contoh oleh Kelompok Tani (Pokta) lainnya Khususnya Sawang.

 

“Lahan seluas lebih kurang 1 hektar ini kita tanam sistem Jarwo Super dan kita berharap lahan ini sebagai contoh bagi kelompok Tani yang lainnya,” ujar Danramil.

 

Staf Distan Aceh Dr. Muyasir menerangkan bahwa sistem Jarwo (jajar legowo) super adalah penanamannya 2 batang dalam satu banjar dan hasilnya akan lebih memuaskan.[Haes]

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: