Koramil Se – Jajaran Kodim 0703/Cilacap Lakukan Upacara Bendera Di Sekolah

 

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | Cilacap – Sebagai aparat Komando Kewilayahan, Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil Jajarannya wajib melaksanakan pembinaan kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh para Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap di wilayahnya masing-masing melakukan kegiatan Upacara pengibaran Bendera, Senin (11/09/2017) pagi ini.

 

Hal tersebut guna untuk kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih dan mengingat atas  jasa pahlawan.” Ujar Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian.

 

Menurutnya, mulai saat ini harus mempunyai jiwa bela negara karena bela negara itu adalah sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

 

“Dan kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai Idiologi negara dan rela berkoran demi bangsa dan negara.

 

Dalam kesempatan Kasdim brrharap agar kepada siswa-siswi yang ingin masuk TNI AD harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, tidak mengkonsumsi narkoba, tidak bertindik atau bertato.

 

Pada umumnya menurut para Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap, Siswa-siswi dari tingkat SD, SMP dan SLTA sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan amanat pembina upacara . Dari masing-masing kepala sekolah beserta majelis guru mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini, hingga kegiatan Upacara berlangsung tertib dan Khidmat.” Pungkas Kasdim.[Rls/Red]

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: