Korem 012/TU Bersama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Laksanakan Rateb Seribee

by

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | MEULABOH – Komandan Korem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM mengikuti kegiatan Rateb Seribee bersama STAIN Teungku dirundeng Meulaboh, berlansung di Alue Peunyaring, Kecamatan Meureubo, Kamis (15/03/2018)

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT), Abuya Syech Haji Amran Waly Al – Khalidy.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan tujuan penyelenggaraan Rateb Siribee ini adalah untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar islam dalam kehidupan sehari-hari.

Menghadapi itu semua, Islam telah mengajarkan, sebagai hamba Allah kita diwajibkan menghadapi segala macam ujian dan cobaan seberat apapun dengan istiqamah dan tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal.

“Kita juga harus bekerja keras berikhtiar agar bisa hidup lebih baik. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untuk para pemimpin negara ini, kebaikan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat agar dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah bingkai NKRI, karena hidup manusia di dunia penuh dengan rintangan ujian dan cobaan,” imbuhnya.

Selanjutnya, sambung Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM, zikir juga shalawat dan doa dilantunkan bersama hadiah suguhan limpahan rahmat Allah SWT. Selaku hamba-Nya, semua muslim senantiasa memiliki ketergantungan kepada-NYA. Atas hal yang perlu dirubah hati dan jiwa dengan berzikir membesarkan Allah SWT, “tambahnya.

Ia berharap, semoga acara Rateb Siribee ini berjalan lancar dan bukan warga Aceh Barat saja yang ikut, Alhamdulillah sudah terjalankan yang di pimpin langsung oleh ketua pusat pengajian tasawuf Abuya Syeh H. Amran Waly Al-Khalidi.

“Tumpah ruah jamaah yang hadir di Kampus Baru STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini bukti dari kecintaan terhadap Allah SWT dan Rasul-Nya. Keberadaan dan kebersamaan kita pada hari ini adalah bukti kecintaan dan ketaatan kepada Allah dan RasulNya,” kata Danrem.

Acara berlangsung dari pukul 09.00 s / d selesai. Pengajian ini tidak hanya di ikuti oleh Prajurit dan Persit jajaran Korem 012 / TU, Mahasiswa / mahasiswi STAIN dan masyarakat Kab. Aceh Barat saja, ada juga dari luar Kab. Aceh Barat. [FS]

Leave a Reply