KPM IAIN Cot Kala Langsa Gelar Perpisahan di Alue Ie Mirah

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Puluhan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Cot Kala Langsa menggelar ramah tamah sekaligus malam perpisahan dengan para tokoh masyarakat Desa Alue Ie Mirah, kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur. Senin (03/04/17) malam sekitar pukul 20.15 WIB di menasah Dusun Mata U.

Keuchik KPM Desa Alue Ie Mirah Hairil, dalam mengatakan, Sebanyak 12 mahasiswa atau peserta KPM yang di tepatkan di Desa Alue Ie Mirah kini tugasnya telah berakhir, maka pada kesempatan ini pihaknya turut mengelar acara perpisahan di Desa setempat.

Karena ini merupakan suatu ajang perekat silaturahmi untuk mengenang masa-masa kebersamaan mahasiswa dengan warga dan tokoh masyarakat telah dapat menambah ilmu dan wawasan kami tetang berkehidupa bermasyarakat, meski pun dalam waktu yang sangat singkat.

“Selama kita berada di Desa ini tentu banyak manfaat ilmu yang didapatkan, terutama ilmu tentang kemasyarakatan dan lingkungan. Disamping itu pula kita bisa lebih merasakan bagaimana hidup sederhana, dan kekompakan antar sesama sangat terlihat, tentu banyak hal lainnya yang sangat bermanfaat untuk kita semua,” kata Hairil.

Sementara itu, Keuchik Desa Alue Ie Mirah, H Syahruddin AB, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para mahasiswa KPM IAIN Cot Kala Langsa yang telah mengabdi di Desa tersebut, namun pihaknya juga meminta maaf jika terdapat banyak kekurangan dari segala apa pun.

“Kita berharap ilmu yang didapatkan di Desa ini bisa bermanfaat untuk masa depan, saya juga mengharapkan kepada para mahasiswa/i KPM Cot Kala Langsa semoga sukses untuk kedepan yang lebih baik,” ungkap H Syahruddin AB.

Selain itu tokoh pemuda setempat, Romi S,RA, sangat mengapresiasi kerja bakti para mahasiswa KMP yang telah ikhlas mengabdi di Desanya.

“Kami para pemuda sangat mengapresiasi kerja bakti kawan-kawan KPM selama berada di Desa KMP, kita juga meliat giat kerja mahasiswa selama berada di sini. Selain itu kami sangat berterimakasih dan memintak maaf kekurang selama berada di Desa kami” ujar Romi dalam sabutanya. (Rom)

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: