KSR Unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh melantik relawan baru

ADVOKASIRAKYAT.COM | Banda Aceh -Korps Sukarela (KSR) Unit Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh melantik relawan baru di depan UTD PMI Kota Banda Aceh, Minggu (14/05). Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua PMI Kota Banda Aceh tadi pagi.

16 orang peserta berhasil menjadi relawan Palang Merah Indonesia melalui pendidikan dan latihan dasar (DIKLATSAR) 120 jam. Kegiatan berlangsung selama 14 hari yang dimulai tanggal 01-14 Mei 2017. Kegiatan tersebut mengusung tema “Wanna be the Next Volunteer.”

Ketua KSR PMI Unit Markas Rifal Azhari saat dikonfirmasi menyampaikan “16 peserta berhasil menjadi relawan melalui Diklatasar, ada beberapa orang peserta berasal dari PMI kota Lhoksemawe 5 orang, Aceh Timur 1 orang, Langsa 2 orang sedangkan Banda Aceh 8 orang.” Tambahnay lagi “Menjadi seorang relawan diberikan pembekalan dengan pemberian pendidikan tentang kepalangmerahan dan juga latihan 120 jam untuk mewujudkan relawan yang siap siaga.” Tegasnya

Materi kegiatan yang diberikan seperti sejarah Palang Merah, Pertolongan Pertama, Tanggap Darurat Bencana. Assesment, Restoring Family Link (RFL), Water and Sanitation (Watsan), Kesehatan Remaja, Dapur Umum dan materi wajib lainnya bagi seseorang yang ingin menjadi relawan.

KSR Unit Markas PMI Kota Banda Aceh berkomitmen untuk mendidik dan melatih untuk menghasilkan relawan yang berkualitas dan peduli akan kemanusiaan untuk memenuhi tuntutan masyarakat ketika kapan saja masyarakat membutuhkannya dapat langsung terjun kelapangan untuk melayani masyarakat yang memerlukan bantuan tutur Rifal

Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan untuk perekrutan relawan baru yang selalu digagas oleh KSR Unit Markas PMI Kota Banda Aceh untuk merekrut para muda-mudi yang memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi untuk melayani masyarakat dan membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan yang mana kegiatan-kegiatan tersebut akan dilaksanakan oleh relawan-relawan yang telah mengikuti DIKLATSAR kerelawanan terlebih dahulu.

Ketua PMI Kota Banda Aceh, Qamaruzzaman melantik sekagus membuka kegiatan tersebut menyampaikan “Kita berhasil mereka manjadi relawan yang tangguh dan komit terhadap bidang kemanusian jadi dengan telah selesai mempelajari modul 120 jam telah resmi menjadi relawan PMI, kedudukan relawan PMI sama saja walaupun ada sebagaian dari relawan mengikuti Diklat di Banda Aceh sesuai prinsip gerakan di akui secara Nasional dan Internasional.” (Rom)

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: