Linud secara resmi buka kegiatan Training Centre (TC) khusus kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur

by

ACEH TIMUR – Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrun bin Samaun atau akrab dikenal Linud secara resmi membuka kegiatan Training Centre (TC) khusus kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur tahun 2017, yang digelar di Mesjid Darul Shalihin Idi Rayeuk, Selasa (27/03/17).
Tujuan pelaksaan TC tersebut guna mengasah kemampuan kafilah yang berasal dari Aceh Timur untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-33.
Dalam sambutan Wakil Bupati mengatakan, kegiatan Ini merupakan kesempatan emas, harus dimanfaatkan dengan sunguh-sungguh oleh peserta untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pada cabang masing-masing,” ujar Syahrun.
“Semoga kafilah-kafilah Aceh Timur bisa mengharumkan nama daerah pada MTQ mendatang dan semua itu perlu kerja keras dan kerja ikhlas semua pihak terutama para pelatih yang selama ini telah bersusah payah mengajar anak-anak kita,” harap Syahrul selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Aceh Timur.
Sementara itu, dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rusydi, S.Pd mengatakan, pelaksanaan kegiatan Training Centre khusus ini merupakan salah satu sarana pemantapan wawasan keilmuan Al-Qur’an bagi kafilah MTQ Kabupaten Aceh Timur dalam rangka persiapan mengikuti MTQ Ke-33 Tingkat Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang di Ibukota Kabupaten Aceh Timur.
“Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) akan melaksanakan TC khusus kepada kafilah MTQ yang akan kita laksanakan selama empat hari mulai hari ini tanggal 27 sampai dengan 30 Maret 2017,” terang Rusydi.
Cabang yang akan dilatih antara lain Tilawah, Syarhil Qur’an dan Khattil Qur’an yang diikuti sebanyak 41 orang peserta dari seluruh kecamatan dalam kabupaten Aceh Timur. (Rom)

Leave a Reply