Listrik Padam, Elemen Mahasiswa melakukan Audiensi di kantor PLN.

ADVOKASIRAKYAT.COM | LHOKSUKON – Dalam beberapa Hari terakhir ini masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Mengeluhkan terkait masalah pemadaman listrik yg dilakukan PLN di Kabupaten Aceh Utara yang padam lebih dari tiga jam dalam satu harinya. Pemadaman listrik ini tentu mengakibatjan kegiatan dan aktivitas Masyaraka terganggu.

Mengenai Hal ini, beberapa lembaga yang tergabung dalam elemen mahasiswa melakukan audiensi di kantor PLN area lhokseumawe pada hari Kamis,(6/4/17)

Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa lembaga. Diantaranya​ , BEM Unimal, HMI cabang lhokseumawe , dan lembaga SMUR, pertemuan tersebut di sambut langsung oleh Manajer PLN area Lhokseumawe, Aril.

Setelah melakukan Audiensi dengan pihak PLN, pertemuan tersebut melahirkan komitmen bersama yang terdiri dari beberapa poin-poin, yaitu :
1. PLN lhokseumawe harus berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga agar tidak terjadinya pemadaman listrik kepada Masyarakat.
2. PLN berjanji bahwa listrik akan kembali Normal pada pertengahan bulan April tahun 2017.
3. Mahasiswa menjadi mitra untuk terus memberikan masukan kepada PLN terkait pemadaman listrik.
4. Mahasiswa akan terus menuntut PLN ( PLN area lhokseumawe dan PLN Wil-Aceh ) apabila terus melakukan pemadaman listrik.
5. Apabila pemadaman listrik Masih berlanjut, maka pimpinan PLN harus siap-siap mengundurkan diri.
6. PLN harus menambah pembangkit listrik supaya tidak terjadi pemadaman listrik di tahun-tahun yang akan datang.
7. Mahasiswa siap mendampingi PLN dalam pembangunan dan perluasan pembangkit listrik di Aceh.

Komitmen bersama ini dibuat untuk menjadi bahan perbaikan guna memenuhi kebutuhan listrik dimasyarakat. Komitmen ini di tanda tangani oleh tiga lembaga tersebut dan juga di tanda tangani oleh manajer PLN,Aril.(6/41/17).

Terkait Hal ini, Person Internal Contact (PIC) Humas PLN Lhokseumawe, Ali Basyah mengatakan, pemadaman dilakukan oleh pihak PLN karena terpaksa. PLN juga memohon kepada masyarakat di karenakan tehnik sedang berjibaku dalan melakukan penormalan dan roker padam. Dia juga meminta kepada masyarakat untuk bersabar terkait hal ini.” Kami hanya bisa mengatur jatah padam untuk menghindari padam total semua karena energi yang kita terima kurang. Untuk area Lhokseumawe padam 50 MW,” kata Ali Basyah, Selasa (4/4/17)

Ali Basyah mengatakan, pemadaman akan segera teratasi apabila persoalan itu sudah terselesaikan. Namun, kata dia, pihak petugas di Gardu Induk juga sedang mencoba melakukan pernormalan.(muz)

Facebook Comments

loading…


Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: