Listrik Sering Padam, Pedagang di Aceh Timur Kecewa

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM, ACEH TIMUR – Sejumlah pendagang musinan di bulan Ramadhan menjadi korban akibat pemadaman Listrik secara dadakan di Aceh Timur. Kamis pagi (01/05/17) Pasalnya, para pedagang musiman dibulan ramadhan ini yang berjualan untuk bukaan puasa khususnya di kecamatan Indra Makmu terpaksa gigit jari, karena tidak bisa berbuat apa-apa untuk mepersiapkan dagangannya sebab lampu padam sejak pagi hingga sore dini hari belum juga hidup.

“Baru saja mau olah bumbu-bumbu daganggan kuweh dan gado-gado, tiba-tiba arus listriknya padam, kalo mau beli mesin genset mana sanggup. Kalau tiap hari dibulan ramadhan seperti ini, kami para pendagang kecil ini bisa terus jadi korban” kata Kak Nur salah satu pendagang musiman di Indra Makmu kepada Advokasirakyat.com

Menurutnya, belakangan ini, pemadaman arus listrik tidak lagi mengenal waktu, bahkan tampa pemberitahuan. “Tadi malam itu pada saat warga mengelar ibadah arus listrik PLN juga padam, ini hari dari tadi pagi hinggga sore ini juga masih mati. Kami selaku pedagang kecil yang merugi, bagaimana tidak?  Sudah membeli bahan baku untuk dagangan mahal, ditambah mati lampu, jadi kami tidak bisa berbuat apa apa, bisa bisa hari ini kami tidak bisa dagang,” katanya kesal.

Warga juga kecewa terhadap janji karet PLN, pasalnya seperti yang diberitakan disejumlah media massa PLN menjamin stok listrik selama bulan Ramadhan di Aceh, namun apa yang terjadi ?  Masyarajat kembali menjadi korban PLN. Tutupnya. (Rom)

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan