LSM Fakta mengapresiasi Polisi dan TNI memburu para cukong Illegal Loging di Aceh Timur

ADVOKASIRAKYAT.COM, Aceh Timur – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fakta sangat mengapresiasi kepada semua pihak termasuk pihak kepolisian dan TNI yang terus memburu para cukong illegal loging di Kabupaten Aceh Timur yang semakin hari kian marak dikawasan pedalamanan Kabupaten tersebut.

Hal itu diungkapkan, Wirabono Ketua Lsm Fakta dalam rilis persnya yang diterima Media ini, Sabtu 10 Juni 2017. Menurutnya saat ini penebangan liar di Aceh Timur kian marak, bahkan lembaganya baru- baru ini mendapat laporan dari masyarakat bahwa dikawasan Birem Bayeun, Aceh Timur terindikasi seringnya terjadi perambahan hutan yang kian hari terus marak dikawasan tersebut.

“Kalau anda lihat dari atas penebangan liar di Aceh Timur sudah cukup parah, bahkan menurut perkiraan kami 40 persen hutan Kabupaten kita ini sudah dirambah manusia dengan cara penebangan liar yang kian memarah” Ungkap Wirabono.

Menurutnya efek yang timbuk akibat Illegal Logging bukan saja membawa petaka bagi manusia khususnya di sekelilingnya, bahkan dampaknya juga akan memusnahkan berbagai fauna dan flora dan disertai erosi tanah serta terjadinya konflik antara manusia dengan hewan seperti gajah dan devaluasi harga kayu, dampak lain menurutnya juga akan hilangnya mata pencaharian serta rendahnya pendapatan negara dan daerah dari sektor kehutanan bahkan Semakin langkanya satwa liar yang dilingdungi.

Dampak yang paling kompleks dari adanya kegiatan Illegal Logging menurutnya, terjadinya global warming yang terus mengancam dunia dalam kekalutan dan ketakutan, Global warming juga mengakibatkan semakin tingginya suhu panas di muka bumi, sehingga es di kutub mencair yang mengakibatkan pulau-pulau di dunia akan semakin hilang terendam air laut yang semakin tinggi volumenya.

“Kita yakin semua pihak mengerti dan mengetahui dampak yang terjadi akibat Illegal Loging kecuali orang bodoh dan buta huruf, atau orang yang hanya mementingkan kepentinganya tanpa menghiraukan manusia dan alam sekelilingnya” Katanya lagi.

“Kita sangat mengharapkan kepada pemerintah daerah agar ikut serta dalam membantu pihak kepolisian dalam membasmi para penjarah hutan lindung dikawasan kita ini” Pungkasnya.(rom)

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: