Mahasiswa Unimal Penulis Surat Terbuka Untuk Dosen Di Tuntut 6 Bulan Penjara

ADVOKASIRAKYAT.COM, Lhokseumawe – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Lhokseumawe menuntut Nanda Feriana yang menjadi terdakwa dalam kasus itu selama enam bulan penjara  Kemarin di Pengadilan Negeri Lhokseumawe Pada Senin (10/7/2017),

Menurut jaksa, Nanda Feriana mahasiswa Unimal itu melanggar Pasal 27 ayat (3) Juncto Pasal 44 Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

M Yusuf SH Selaku Pimpinan Sidang  didampingi dua hakim anggota, M Kasem SH dan Mukhtari. Sedangkan Nanda hadir ke ruang sidang bersama pengacaranya, M Yusuf Ismail Pase MH. Nanda dilaporkan ke kepolisi ole Dwi dosen Unimal pada 6 Oktober 2016, beberapa hari sebelum kasus ini ditangani kepolisian.

Lalu setelah berkas kasus tersebut dinyatakan lengkap (p21) oleh Jaksa peneliti berkas, penyidik Satreskrim Polres Lhokseumawe melimpahkan Nanda ke Kejari Lhokseumawe pada 31 Januari 2017. Ia menjalani proses sidang dalam kasus tersebut pada 23 Februari 2017.

Setelah menjalani beberapa kali sidang dengan pemeriksaan saksi, terdakwa. Lalu jaksa dalam sidang kemarin menuntut nanda 6 bulan penjara karena dianggap terbukti melanggar Undang-undang Informasi transaksi elektronik.

Selama proses sidang tersebut banyak alumni Unimal yang hadir ke ruang sidang untuk memberikan dukungan kepada Nanda.

Untuk diketahui kasus tersebut sempat memunculkan reaksi mahasiswa berorasi di kampus berulangkali untuk meminta pihak rektorat menyelesaikan kasus tersebut diselesaikan secara damai.

Namun, upaya damai yang dilakukan pihak kampus gagal, sehingga kasus itu sampai ke pengadilan. (*)

 


Facebook Comments

loading…


Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: