Mantan Ketua BEM AKKES , Tolak Kebijakan Bupati Terkait penutupan kampus AKKES aceh utara.

ADVOKASIRAKYAT.COM, Aceh Utara – Akademi Kesehatan (Akkes) Aceh Utara mulai tahun ini tidak lagi menerima mahasiswa. Proses perkuliahan di kampus tersebut hanya akan berlangsung sekitar dua tahun lagi, sampai mahasiswa yang ada saat ini menyelesaikan pendidikannya. Akademi tersebut lalu dijadikan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kesehatan.

Baca : Akademi Kesehatan Aceh Utara Tutup

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz mengatakan, Pemkab Aceh Utara memutuskan menjadikan Akkes Aceh Utara sebagai UPTD Dinas Kesehatan. Abdul Aziz menambahkan Pemkab tidak memilih Akkes Aceh Utara bergabung ke Unimal atau ke Kemenkes karena tenaga kesehatan Aceh Utara sudah cukup bahkan lebih.

Sambungnya, Unimal sudah memiliki Fakultas Kedokteran dan kampusnya juga sudah maju. Sehingga langkah yang paling tepat adalah menjadikan lokasi Akkes sebagai tempat pendidikan dan pelatihan lanjutan bagi tenaga medis yang sudah ada, agar kemampuan mereka lebih baik lagi.

Terkait Pemberitaan tersebut mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) AKKES Pemda aceh utara, Ulul Azmi, Menolak Kebijakan tersebut. Azmi meminta kepada pemkab Aceh Utara utk mengklarifikasi ulang atas kebijakan tesebut bahkan memintauntuk mencabut keputusan yang sudah diambil. Azmi sangat menyayangkan keputusan tersebut.menurutnya Dikarnakan se indonesia kampus kesehatan paling murah di Indonesia “AKKES aceh utara dan disitu tempat menggali ilmu kesehatan fakir miskin,korban konflik dan para anak syuhada dan juga 80% orang kesehatan yang bekerja di aceh utara alumni dari akkes,juga alumni akkes sudah bekerja ke luar negeri baik itu arab saudi,india,jepang dan Akkes Juga telah melahikan banyak tenaga medis yang handal”. Kata Ulul Azmi Melalui pres realismya kepada Advokasirakyat.com

Azmi menambahkan jika kampus ditutup siapa yang akan mengambil alih dalam mendaftar mahasiswa yang belum lulus uji kompetensi sampai tidak ada tersisa lagi. Dia juga berharap pemerintah jangan bermain-main dalam mengambil keputusan karna ini adalah kepentingan orang banyak.

Azmi juga mengatakan Akan Melakukan Aksi jika Permintaannya tidak di indahkan Oleh Pemkab Aceh Utara. “Jika pemerintah tidak mengindahkan permintaan kami, maka kami akan melakukan aksi dan mengajak seluruh mahasiswa untuk menuntut penolakan penuntupan kampus kami”.Kata Azmi.(*)

Facebook Comments

loading…


Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: