Masyarakat Gampong Kubang Gajah Geruduk Kantor Camat Kluet Selatan

by

Advokasirakyat.com | Aceh Selatan. Ratusan masyarakat dusun suka harapan Kubang Gajah melakukan aksi damai di depan gedung pertemuan kecamatan Kluet Selatan, Hal ini dilakukan karena akibat dari permasalahan Gampong yang tidak kunjung selesai di tangani oleh pehak kecamatan, Kamis (21/06/18).

Dalam aksi ini demonstran menuntut beberapa tuntutan, penyelesaian masalah administrasi Gampong, hak-hak gampong, dan kejelasan dalam segala hal sehingga masyarakat tidak merasa di anak tirikan.

Pantauan awak media para demonstrasi tersebut di kawal ketat dari Polsek dan Koramil Kluet Selatan , para demonstarasi tersebut juga di tanggapai oleh pihak kecamatan yaitu camat kluet selatan tersendiri Syaiful Hilmi.

Syaiful Hilmi mengatakan semua tuntutan masyarakat akan di penuhi dan akan dijalankan sesuai aturan dan prosedur yang ada, untuk administrasi masyarakat Kubang gajah, tidak mengambil ke Suak panjang Indra damai akan tetapi semua kepengurusan dilakukan di kantor camat Kluet Selatan, ungkapnya.

Hasil kesepakatan antara Muspika dan Masyarakat Suka Harapan yaitu tentang Administrasi yang di lakukan di kecamatan akan mengacu pada prosedur yang ada dalam pemerintahan, hak-hak masyarakat dan perangkat adad dan Hukum di ambil di kantor camat dan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku, TPS akan di antarkan di dusun suka harapan dengan tetap memberi kewenangan memilih bagi pemilih di luar dusun suka harapan.

Leave a Reply