Mengenal Lebih Dekat Sosok Panglima KPA Wilayah Langsa

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | LANGSA – Bernama lengkap Muhammad Isa, namun di kalangan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM), lelaki ini akrab dipanggil ‘Ps Maisa’. Sampai sekarang pun panggilan itu masih melekat pada dirinya. Bukan hanya di kalangan anggota GAM, hampir semua masyarakat Kota Langsa kerap menyapanya demikian.

 

Pria yang biasa disebut ‘Ps Maisa’ ini kelahiran di Kota Langsa, 2 April 1982. Pendidikan SD Paya Bujuk Teungoh, SMP Negeri 6 Langsa, dan Menempuh pendidikan SMA dengan sekolah Paket C.

 

Ps Maisa bergabung dengan Gerakan Aceh Merdeka sekitar tahun 1997, geriliya-nya kawasan pesisir dan hutan di Kota Langsa. Riwayat Ps Maisa pernah di percayakan untuk mengeban tugas sebagai Panglima Sagoe Paya Bujok selama 12 tahun, dan kemudian pada tahun 2012 ia dipercayakan pada posisi Wakil Panglima KPA Wilayah Langsa, yang pada saat itu Panglima KPA Wilayah Langsa ialah Anhar Budiman (sering di sapa Nek-e). Selanjutnya pada tahun 2017, Ps Maisa dipercayakan lagi oleh seluruh kombatan untuk menjabat sebagai Panglima KPA Wilayah Langsa.

 

Dengan demikian, lelaki yang sering di sapa dengan Ps Maisa itu sangat ingin mengangkat marwah bangsa Aceh seperti Aceh di masa lalu, bahkan bisa lebih dari itu. Menurutnya perjuangan Gerakan Aceh Merdeka saat ini adalah mensejahterakan masyarakat Aceh dan menjadikan Aceh sebagai daerah yang benar-benar menerapkan syariat Islam.(RI)

Leave a Reply