Mengenang Sejarah Kelam, Koramil 04/Sawang Gelar Nobar Film G30S/PKI bersama Ratusan Pelajar dan Guru 

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Selatan –  Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Asel menggelar acara nonton bareng (Nobar) film G 30 S PKI  bersama ratusan pelajar SLTA sederajat dan guru bertempat di MAN Sawang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (23/09/2017).

 

Hadir dalam pemutaran film tersebut, Kepala sekolah (Kepsek), staf pengajar (guru), anggota Koramil Sawang dan seluruh pelajar SLTA/MAN Sawang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 04/Sawang Kapten Inf Raflizar yang diwakili Batuud Serka Wiwi Ismoyo menyampaikan bahwa tujuan pemutaran film G 30 S PKI  adalah untuk mengenang kembali sejarah dan mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia.

 

“Para siswa – siswi SLTA/MAN agar mengetahui sejarah bahwa di negara ini pernah terjadi pemberontakan oleh PKI dan telah menimbulkan banyak korban jiwa,” terang Batuud.

 

Ia menambahkan, pemutaran film kebiadaban G30S PKI sangat penting untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme dan pancasilais dikalangan generasi muda khususnya para pelajar.

 

“Harapan kita bersama dengan menonton film itu, mampu menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara, hanya ideologi pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia,” tutupnya.

 

Terlihat, ratusan pelajar sangat antusias dan cermat dalam memperhatikan cuplikan demi cuplikan. Pelajar sudah lama menginginkan film tersebut diputar karena dimasa mereka sejarah G 30 S PKI sudah tidak di ajarkan di sekolah.

 

Sementara dewan guru yang hadir sangat berterimaksih kepada TNI yang sudah memberikan penerangan tentang sejarah kepada anak didik.

 

“Melalui sarana Nobar, pelajar yang sebelumnya tidak pernah tahu dengan sejarah G 30 S PKI, sekarang ini sudah paham, setidaknya mereka melihat apa yang terjadi dengan bangsa ini pada saat PKI ingin menggantikan ideologi pancasila dengan komunisme,” ungkap salah satu guru.[Haes]

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: