Munji Asshiddiqi dan Dika Masdewita Terpilih Sebagai Duta Wisata Aceh Selatan

by

Advokasirakyat.com | Aceh Selatan. Sukses menggelar Pemilihan Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan yang ke sembilan kalinya, Dinas Pariwisata Aceh Selatan bekerjasama dengan Ikatan Agam inong Duta Wisata Aceh Selatan kembali menggelar Pemilihan Duta Wisata Aceh Selatan 2018 dengan tema ‘Ayo promosikan wisata aceh selatan melalui media digital’ pada 7 Juli 2018 bertempat di Rumoh Agam, Tapaktuan, Aceh Selatan.

Dibuka secara resmi oleh Pj bupati aceh selatan yang dalam hal ini diwakilkan oleh Darwis Aziz kepala Dinas Arsip  dan Kepustakaan Kabupaten Aceh Selatan. Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan Aceh Selatan mengharapkan bertumbuhnya peningkatan pendapatan masyarakat dari sektor wisata, dengan adanya duta-duta wisata yang akan menjalin komunikasi dengan masyarakat dan terus mempromosikan pariwisata aceh selatan baik lokal, nasional hingga kancah internasional.

Kegiatan pemilihan duta wisata ini sudah berlangsung semarak dan disambut antusias yang baik sejak awal dibukanya masa pendaftaran satu bulan yang lalu, peserta yang mengikuti seleksi juga sudah menjalani masa karantina selama satu minggu di Aula Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

Ini adalah kali kesembilan dinas pariwisata menyelenggarakan pemilihan duta wisata, Tujuan Penyelenggaraan Kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk meningkatkan promosi pariwisata di Aceh Selatan melalui duta-duta yang terpilih nantinya.

Selama masa karantina, peserta juga telah melalui berbagai fase seleksi yang ketat oleh dewan juri di lima bidang yang berbeda, mulai dari Keagamaan, Kebudayaan, Pariwisata, dan Kepribadian hingga kemampuan berbahasa inggris.

Dalam pemilihan kali ini, Agam Munji Asshiddiqi dan Inong Dika Masdewita terpilih sebagai Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan 2018.  Munji merupakan mahasiswa Jurusan Akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Dika merupakan mahasiswi Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

Sementara juara dua diraih oleh Satriyanto, mahasiswa LIPIA Jakarta dan Fadhilati, mahasiswi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Juara tiga diraih oleh Qathrul Mubarak, mahasiswa Kedokteran Unsyiah Banda Aceh  dan Rumaisa Mahasiswi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Juara Harapan satu diduduki al-hajjir, mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan Cut Indah Nurul Izzah, mahasiswi Teknik Kimia Unsyiah Banda Aceh. Harapan dua diraih oleh Anjas Triawan, mahasiswa ilmu statistik UNSYIAH Banda Aceh, dan Fatimah Haji, Sarjana PAUD Getsempena.

Sedangkan Juara Favorit dalam ajang pemilihan Duta Wisata tahun ini berhasil diraih oleh Helmi Yahya, lulusan SMAN 1 Pasieraja, dan Putri Sari Maulidina Hasibuan, mahasiswi Keperawatan Deli Husada.

Zulfikar, selaku Ketua Ikatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Selatan berharap melalui pemilihan kali ini desnitasi wisata yang ada di Aceh Selatan bisa dikenal masyarakat luas dengan semangat teman-teman duta wisata 2018 untuk terus mempromosikan destinasi wisata kita dengan memanfaatkan media digital, sehingga nantinya dapat menggenjot daya tarik wisata lokal hingga mancanegara untuk berkunjung ke aceh selatan yang berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Leave a Reply