Muskom Ke XIII , Angkat Sugianta Sebagai Ketua Umum KAMMI UMN Al Washliyah Medan Periode 2018-2019

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Medan-,Kesatuan Aksi Mahasiwa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Muslim Nusantara Medan menggelar kegiatan Musyawarah Komisariat ke 13 pada hari Jum’at-Ahad (11-13/05/2018) bertempat di Kampus Yunus Karim Aula Lahmuddin Nasution. (14/05/2018)

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus KAMMI UMN , Para Alumni, Para Aktivis Dakwah Kampus dan para undangan sebagai peserta peninjau. Tema yang diangkat dalam perhelatan Musyawarah Komisariat XIII KAMMI UMN Medan adalah “Melanjutkan Kepemimpinan Muslim Negarawan dalam Estafet Dakwah untuk menuju kampus Madani ”.

Dalam kegiatan Muskom XIII KAMMI UMN Medan membahas laporan pertanggung jawaban (LPJ) dan menetapkan ketua komsat selama satu tahun kepengurusan .

Selain itu juga kegiatan Muskom sebagai ajang untuk memilih Ketua KAMMI Komisariat UMN Medan untuk masa bakti 2018-2019.

Sugianta terpilih sebagai Ketua KAMMI Komisariat UMN Medan yang baru. Sugianta terpilih menggantikan Purmadi yang menahkodai KAMMI UMN periode sebelumnya. Sugianta dinobatkan sebagai Ketua KAMMI Komisariat UMN Alwashliyah yang baru berdasarkan musyawarah Badan Pengurus Harian KAMMI Komisariat dan SC KAMMI Daerah Medan.

Ditemui di lokasi kegiatan Sugianta berharap bahwa kedepannya KAMMI Komisariat UMN dapat terus tumbuh menjadi organisasi yang memiliki jaringan yang luas baik di sektor kampus,pemerintahan, instansi juga sesama organisasi pergerakan lainnya.

“Saya berharap KAMMI dapat menjadi rumah bagi mahasiswa Muslim untuk berkarya, menambah wawasan intelektualistasnya, keagamaan, dan melatih keorganisasian yang peka terhadap kondisi sosial masyarakat,” tegas Sugianta.

Diakhir perbincangan Sugianta mengatakan ingin meningkatkan status KAMMI Komisariat UMN menjadi KAMMI yang Eksis sesuai dengan Zaman nya . Tujuannya adalah untuk memperluas dakwah KAMMI ditingkat pemuda khususnya Mahasiswa Muslim di UMN Alwashliyah Medan.

“Kedepannya Saya dan rekan-rekan KAMMI Komisariat UMN Alwashliyah ingin meningkatkan status KAMMI dari Komisariat menuju memperluas dakwah pemuda khususnya mahasiswa Muslim di belahan Sumatera Utara,” Ujarnya.

Sementara itu , berdasarkan hasil musyawarah mide formatur yang terpilih sebagai Dewan Penasihat Komisariat (DPK) yakni Mhd Khairudsaid Almani Fauzi Harahap, S. Pd, Juliandi Siregar, S.Pd, M.SI. Dan serta Gendon Selian, S.Pd Sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Komisariat (MPK) Periode 2018-2019.

Secara pribadi Gendon Selian memandang bahwa ” proses pemilihan dan terpilihnya ketua baru adalah hal yang biasa. Yang kalah dalam kompetensi tidak lantas berkecil hati, kemudian yang terpilih tidak menjadi angkuh dan lupa diri. Sebab kembali lagi pada subtansi nilai dan tujuan organisasi, serta bagaimana mengaktualisasikan nilai organisasi yang salah satunya terangkum dalam karakter organisasi KAMMI, yaitu sebagai organisasi kader (harokatul tajnid) dan organisasi pergerakan (harokatul amal).” Tutupnya.

Leave a Reply