Muspika Tidak Tepati janji warga dusun Suka Harapan/Kubang Gajah Gagal Memilih Kluet selatan Aceh Selatan.

by

Advokasirakyat.com | Aceh Selatan. Warga dusun Suka harapan sejak pagi sampai dengan sore hari Rabu 27 Juni 2018 tidak dapat mengunakan hak pilihnya. Hal ini terjadi karena pada tanggal 21 Juni lalu berjanji dengan membuat surat pernyataan tertulis bahwasanya pihak muspika bisa memberikan atau meletakkan TPS di dusun suka harapan, sehingga ratusan pemilih dari dusun sukaharapan menunggu di masjid kampung tersebut.

Hingga sore hari TPS yang dijanjikan oleh pihak muspika  kluet selatan tidak kunjung datang, alhasil ratusan warga gagal mengunakan hak pilihnya.

Salah satu sumber yang kami temui mengatakan. Pada hari itu tanggal 21 Juni 2018 Muspika Kluet Selatan membuat pernyataan tertulis salah satunya terdapat tentang penempatan TPS di Suka harapan.

Adapun bunyi pernyataan yang ditandatangani oleh camat, kapolsek, Koramil dan lmum Mukim Utama yang juga di saksikan oleh pihak PPK berbunyi Tidak masalah TPS di letakkan di Suka Harapan dengan Syarat menjamin Pemilih dari dusun suka harapan, dan janji pihak muspika itupun di setujui oleh masyarakat Suka harapan. Jadi Kami Hari ini menunggu janji itu di tepati.

Tetapi hingga berita ini diturunkan warga suka Harapan/Kubang gajah belum dapat mengunakan hak suaranya. Karena menunggu janji pihak kecamatan di penuhi.

Leave a Reply