Muzammil Desak DPRA Bahas Qanun Disabilitas

Muzammil, Ketua Bidang Humas IDE Chapter Aceh

ADVOKASIRAKYAT.COM | LHOKSEUMAWE – Rabu, 7 Juni 2017. Muzammil medesak DPRA untuk membahas Qanun bagi Penyandang Disabilitas . Ini dituntut karena mengingat Qanun tersebut belum pernah dibahas dan dimasukan kedalam Rancangan Qanun Pemerintah Aceh.

Menurut Muzammil, Selaku Ketua Bidang Humas IDE Chapter Aceh dan juga alumni SPMA, Mengatakan Qanun perlindungan penyandang disabilitas itu penting untuk memberikan jaminan perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Mengingat saat ini masih banyak hambatan dalam pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas dalam pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan kekerasan kepada penyandang disabilitas.

“Pelayanan bagi penyandang disabilitas seperti pendidikan daribsisi kualitas masih kurang. Diharapkan dengan adanya Qanun disabilitas, kualitas dan kuantitas pendidikan inklusif juga meningkat.” Kata Muzammil.

“Qanun disabilitas harus di bahas Segera oleh DPRA karna hak bagi penyandang disabilitas yang harus di Perjuangkan, mereka juga harus dipedulikan dan harus disamakan haknya dengan manusia normal lainnya, Hal ini sesuai dalam UU Nomor 8 tahun 2016.”Tutup Muzammil.(mz)

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: