Nelayan Aceh Utara Temukan Warga Negara Asing asal Yunani Terapung di Laut

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | LHOKSEUMAWE– Seorang warga negara asing berkewarganegaraan Yunani di temukan seorang nelayan hanyut dan terapung di laut, korban han inyut dibantu nelayan dan langsung dibawa kedaratan di Desa Bluka Teubai Kecamatan Dewantara dan selanjutnya di evakuasi ke Rumah Sakit PT. ARUN Kota Lhokseumawe.” Senin malam ( 22/5/2017)

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, pihaknya mendapat informasi tersebut sekitar pukul 20.30 WIB malam ini, pihaknya langsung mendatangi lokasi di Desa Bluka Teubai Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara dan langsung mengevakuasi  korban dengan menggunakan mobil Patroli polisi.

Lanjutnya, kronologis kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB pawang laut an.  Dedy bin kasyah (30) warga  Desa  Bluka Teubai, menemukan salah seorang pria yang terapung dan hanyut di laut sejauh 40 mil dari bibir pantai, Setelah di identifikasi korban bernama Papargyris Charalampos (27) warga Negara Yunani. 

Sambungnya, berdasarkan keterangan pawang laot diduga korban hanyut jatuh dari kapal tanker berbendera yunani ( Greek), dan selanjutnya korban berhasil dievakuasi oleh pawang laot kedarat pada pukul 20.30 WIB. 

Kapolsek menambahkan, saat ini korban masih berada di Rumah Sakit PT. Arun untuk mendapatkan perawatan lebih lanjutnya.” Jelas Kapolsek.(Rom)

Leave a Reply