Organisasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Keguruan (Ormawa FTIK) IAIN Lhokseumawe Mengadakan Acara Asalamualaikum FTIK Season III

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Acara yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa ( Dema FTIK ) dengan tema ” melahirkan cendikiawan muslim dan intelektual muda yang handal dalam menghadapi dunia pendidikan yang semakin kompetitif ” ini bertujuan selain dalam pengenalan mahasiswa baru kepada fakultas juga sebagai motifasi untuk mahasiswa muda dalam hal pendidikan dengan daya saing yang begitu ketat.(15/09/2018)

Sekitar 443 peserta mengikuti acara ini yang keseluruhannya ialah mahasiswa baru angkatan 2018.

Menurut Ketua panitia pelaksana Xhory alaskalio kegiatan asalamualaikum yang merupakan agenda tahunan disiapkan dalam rangka memberi gambaran tentang sistem pembelajaran pada kehidupan fakultas ” dengan lingkungan yang baru mahasiswa harus dapat beradaptasi secara cepat. Masa ini sebagai pembinaan idealisme kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjaga almamet kampus ” ujarnya pada wartawan advokasi rakyat.

Sementara itu, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal (15-16 /09/2018) tersebut ,dibagi menjadi dua sesi antara lain sesi pembekalan materi dan juga sesi Outbound dilapangan depan gedung Fakultas Dakwah.

Pemberian materi berupa “Kepemimpinan islam efeksifitas belajar Etika Budaya Akademik ” turut mengundang Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Hafifuddin M.Ag, Dr.zulfikar Ali Buto, MA, Dr. Al- Husaini dan M.daut S.Ag. MA Menyampaikan materi pembahasan.

Sementara itu, materi tentang Siakad juga pemahaman tentang mahasiswa sebagai Ajang Of Change,serta pengenalan mahasiswa baru kepada Ormawa Fakultas FTIK menemani kegiatan yang diselenggaran panitia pada tahun ini.

Sumber :                                                          Yuliana                                                            Wartawan Advokasi Rakyat

Leave a Reply