Pasca Kebakaran, Ponpes Nur Yaqdhah Didatangi Anggota Koramil 10/Labar

by

Anggota Koramil 10/Labar siap membantu bersihkan puing sisa kebakaran.

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Batuud Koramil 10/Labar Kodim 0107/Asel Pelda Rafli Armazi, Senin (04/06/2018) mengerahkan anggota Babinsa ke lokasi Ponpes Nur Yaqdhah untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang terjadi tengah malam menjelang pagi tadi sekitar pukul 00.20 Wib.

Kedatangan sejumlah anggota Babinsa Koramil 10/Labar ke lokasi disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Nur Yaqdhah, Tgk Sukri Waly dan para santrinya.

Menurut penuturan Tgk. Sukri Waly, pembersihan akan dilaksanakan besok pagi, Selasa (05/06), karena mengingat banyak wali santri yang datang ingin melihat kondisi bilik yang ditempati anak-anak mereka.

“Kita ambil kesimpulan, pembersihan dillaksanakan besok hari. Hari ini para wali santri ingin melihat sisa kebakaran bilik dan mengecek apakah masih ada sisa kitab dan buku milik anaknya yang masih tersisa,” kata Tgk. Sukri Waly.

Hal tersebut juga disampaikan Batuud Koramil 10/Labar, Pelda Rafli Armazi, pihaknya telah berkoordinasi dengan dengan pimpinan Ponpes untuk melakukan pembersihan dan pembenahan sisa kebakaran.

“Kita datang untuk membantu Ponpes yang mengalami musibah kebakaran dan sudah berkoordinasi dengan Tgk. Sukri,” jelasnya.

Namun meskipun pihaknya sudah siap dilokasi, terang Rafli, pekerjaan brlum bisa dilakukan, mengingat orang tua santri masih berada di tempat kejadian kebaran untuk mengecek perlengkapan anak mereka yang masih tersisa.

“Jadi kita putuskan besok kembali lagi untuk pembersihan sesuai permintaan dari pimpinan Ponpes,” demikian pungkasnya.[*]

Leave a Reply