Patut Di Tiru, Ini Yang Di Lakukan Bripka Irwansyah Kanit Binmas Polsek Indra Makmur

by

Kanit Binmas, Bripka Irwansyah sedang menanam padi bersama petani padi, di Desa Alue Ie Mirah, kecamatan Indra Makmu. Jumat (12/01/2018).

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Salut, patut ditiru keaktifan anggota Polri jajaran Polsek Indra Makmu diwilayah Hukum Polres Aceh Timur.

Pasalnya, tidak hanya sekedar mengayomi dan melayani masyarakat, Bripka Irwansyah Kanit Binmas Polsek Indra Makmu ini juga sering membantu warganya yang membutuhkan pertolongan meski tidak diminta disela-sela kegiatan Patroli dan sambangnya di pemukiman warga.

Seperti yang dilakukannya Bripka Irwansyah pada Jum’at (12/01) sekita pukuk 14.15 Wib dengan iklas membantu warga yang sedang menanam padi di Desa Alue Ie Mirah, kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur.

Melihat warganya yang sedang menanam padi di sawah. Ia Kemudia menghampiri dan ikut membantu menanam padi. Hal ini dilakukan agar lebih dekat dengan masyarakat dan sekaligusIni merupakan bentuk kepedulian antara sesama. “saling membantukan ibadah kenapa masti regu-ragu untuk berbuat baik”. Ungkapnya kepada Media ini.

Terliat ia juga tidak takut kalau seragam yang ia kenakan harus kotor dan berlumpur, tetap saja Kanit Binmas ini yang selalu dekat dan ramah dengan warga turun kesawah untuk membantu petani yang sedang menanam padi.

Menurutnya “Saling membantu dan gotong royong dengan masyarakat adalah upaya agar kehadiran POLRI berdampak positif sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kondusifitas keamanan dan ketertiban”. Ujar Irwansyah.

Selain mambantu warga menanam padi, Ia juga tidak lupa menyisipkan pesan Kamtibmas agar para warga tetap menjaga dan memupuk tali silaturahim demi Kamtibmas yang tetap kondusif. Kata Irwansyah.

Sementara itu, Warga pemilik sawah ini mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas bantuan pak polisi menanam padi, dan ini patut diapresiasi kedekatan polisi dengan warganya sehingga membuat masyarakat selalu nyaman ketika bertemu polisi” ungkap sapaan Kak Cut ini.

Selain itu, kepala kelompok tani, Jailani saat melintas sawah tersebut melihat giat Kanit Bimas ini mengancung jempol atas keatifan Polri di daerahanya.

“Kami merasa bangga melihat polisi yang selalu akrap dan peduli dengan warganya. Ini sebuah penghargaan bagi kami memiliki polisi jajaran Polsek Indra Makmu yang selalu peduli dengan masyarakat.” ungkap Jailani ini yang tidak jauh kediamannya dari sawah tersebut.

Menurutnya, Kanit Bimas ini juga seorang yang selalu aktif disetiap kegiatan desa bersama masyarakat, bahkan dikatakan Jailani Bripka Irwansya seorang polisi yang selalu mengejar solat berjamaah di mesjid hampir disetiap waktu.

“Ia seorang polisi yang soleh, tidak hanya mendekatkan diri dengan warganya, namun selalu hadir beribadah di mesjid dan mengikuti pengajian umum” puji Jalaini dengan alasan sebuah penghargaan bagi masyarakat di Indra Makmu. (Romy).

 

Leave a Reply