Pelatihan SDM kepariwisataan Goes To Campus Unimal

ADVOKASIRAKYAT.COM | LHOKSEUMAWE – Kementerian Pariwisata Deputi Pengembangan Kelembagaam Kepariwisataan, Asisten Deputi Pengembangan SDM kepariwisataan menyelenggarakan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan “goes to campus” bagi para mahasiswa/i yang ada di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, di gedung GOR ACC UNIMAL, Cunda,, Kota Lhokseumawe, Pada hari Senin 12 Juni 2017.

Menurut pantauan Advokasirakyat.com sebanyak 500 peserta dari kalangan mahasiswa dan pemuda mengikuti pelatihan kepariwisataan tersebut, Acara ini juga turut di hadiri oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Hijrah ST selaku tokoh Muda Aceh, Wakil Bupati Aceh Utara, Kadisdupdar Aceh Utara dan Muslim S.HI MM selaku Anggota DPR RI komisi X Fraksi Partai Demokrat.

Kabid Pengembangan kurikulum, Kemenpar RI dan Panitia penyelenggara M Yusuf Saharuna, menerangkan maksud dan tujuan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To Campus ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang Pariwisata dengan tujuan meningkatkan kualitas SDM Pariwisata pada lembaga pendidikan, memberikan pengetahuan dasar kepariwisataan kepada mahasiswa, menciptakan kader-kader Pariwisata untuk pengembangan Pariwisata.

Wakil Bupati Aceh Utara , Bapak M jamil M.Kes dalam sambutannya mengajak kepada mahasiswa agar mengenalkan beberapa tempat pariwisata di Aceh Utara dan berperan aktif dalam pengembangan Kepariwisataan melalui sosialisasi dimedia sosial. Pihaknya saat ini sedang melakukan verifikasi terhadap ratusan tempat pariwisata di Aceh Utara yang hingga kini belum terdata secara keseluruhan, Beliau menargetkan untuk menarik minat satujuta wisatawan dalam negri maupun luar negri.

Selanjutnya Muslim S.HI MM dalam sambutannya berharap dengan pelatihan ini dapat dimanfaatkan dan ditindak lanjuti program berikutnya sehingga para mahasiswa bisa mendapat pengetahuan baru dan diharapakan kampus mendorong supaya membuat event International agar pariwisata di terus meningkat. (Mz).

 

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: