PEMA Abulyatama Mengadakan Seminar, Menguatkan Pancasila Dalam Demokrasi Kebangsaan

Advokasirakyat.com | ACEH BESAR – Seminar umun kebangsaan dengan tema penguatan nilai-nilai kebangsaan dalam perspektif demokrasi bernegara berazaskan pancasila ( 29/3 ) di Universitas Abulyatama yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa Universitas Abulyatama bekerja sama dengan Aceh Devlopment Wacth ( ADW ).

Seminar ini dihadiri oleh dosen PPKn, guru PPKn dan sejumlah mahasiswa perwakilan dari Bem di Banda Aceh dan Aceh besar. Dalam Seminar yang di moderatori oleh Sutan Marah rangkuti SE dan yang menjadi pemateri Cut Agus Fatahillah MH , Usman S.Pd M.Si dan Dr. Sanusi M.Si. Seminar yang berlangsung alot dalam sesi tanya jawab yang bersangkutan dengan unsur-unsur pancasila sebagai dasar dari demokrasi.

Hasil wawancara dengan Presiden Mahasiwa Universitas Abulyatama, Yasir Fadillah mengatakan bahwa, sangat diperlukan seminar seminar kebangsaan dalam banyak topik untuk mengembalikan marwah pancasila yang telah hilang dalam keseharian masyarakat demokrasi. Yasir sangat mengharapkan elemen elemen pendidikan seperti dosen, guru dan mahasiswa dapat bersatu dan tidak dipecah belah oleh berbagai pihak, sehingga nilai-nilai kebangsaan tidak hilang dalam pancasila.

Dr. Sanusi M.Si dalam paparan materinya menekankan bahwa keyakinan untuk kebangsaan harus ditekankan semaksimal mungkin, agar tidak bergeser dari norma-norma yang telah berjalan, beliau menambahkan keyakinan bisa mengalahkan kekuatan yang besar sekalipun.

Facebook Comments

loading…


Tags:
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: