Opini : Pemimpin Baru Harapan Maju Aceh

by

Masyarakat Aceh selalu berharap agar segera terjadinya perubahan di propinsi kita ini pada gebenur baru dan dukungan semua elemen untuk mengwujudkan Aceh yang bermartabat,maju dan telaksanakan syariat islam yang benar dan seriyus di bumi serambi mekah ini . Sebab kita sadar betul bahwa propinsi kita ini memiliki semua prasyarat untuk menjadi sebuah propinsi yang termaju di ujung Indonesia . Mulai Dari segi sumber daya alam, tak terhitung besarnya potensi yang kita miliki. Begitu juga sumber daya tambang, namun juga perkebunan dan kelautan. Sementara sumber daya manusia, kita juga memiliki potensi yang besar namun semua itu di biarkan tampa pengololaan yan baik secara manejemen yang baik di aceh sehingga hari ini banyak SDM aceh keluar tampa membagun negeri sendiri evek dari pemerinyan yang belum tertata baik karena masih berlaku yang dekat dapat yang jauh melarat , sehinga yang bodoh terpakai yang pandai tersisihkan karena tidak mempuyai orang dalam , maka hari ini pemerintah harus berfikir dalam mengolola potensi.

Aceh mempuyai Tantangan beberapa saja: harus memiliki manajemen yang bagus tentang bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan dua sumber daya tersebut. Selama ini kita sudah melihat bahwa kita memiliki sumber daya yang melimpah. Tapi kita tidak tahu bagaimana cara menggunakannya. Akibatnya, yang memanfaatkan adalah pihak luar dan bergantugan dari luar sungguh memalukan ini bila terus menerus terjadi maka disini kami harap mulai dari DPRRI-DPD RI ,Pemerintah aceh ,DPRA harus duduk bersama dalam satu forum sama-sama berfikir kepentigan rakyat jagan kepentigan masing-masing kelompok,mulailah bergegas apa yang bisa di lakukan bersama bukan masing-masing tmpa arah, sedngkan . Bayak produk di aceh yang bisa kita jual bukan memanfaatkan nama aceh atau hasil alam aceh , selama ini kita melihat harga tidak stabil kalau bayak harus di buang dan tidak tau harus di bawa kemana maka harapan kami pemuda aceh ini perlu langkah cepat jagan lambat demi terciptanya lapngan kerja dan peluang bagi putra – purti aceh kedepan.

Inilah tantangan utama pemerintah aceh ke depan: dalam manajemen sumber daya yang ada demi rakyat sejahtera . Siapapun perwakilan baru rakyat aceh di perlemen 2019 nanti harus ada perubahan yang nyata lagi bagi rakyat, kami pemuda berharap pemerintah melakukan manajemen yang komprehensif terhadap sumber daya propinsi kita ini. Pemimpin Aceh ke depan harus bisa melakukan manajemen sumber daya alam yang komprehensif dan terpadu. Yaitu dengan mensinergikan antara sumber daya alam tambang dan non-tambang, sehingga bisa menjadi komoditi andalan aceh untuk dunia setiap kabupaten . Pemimpin ke depan juga harus bisa mengoptimalkan sumber daya manusia yang ada di aceh sekarang bukan hanya bisa menciptakan tapi tidak bisa mengolola maka pemerintah harus memberi ruang gerak yang nyata bagi generasi aceh. Memang Pendidikan harus menjadi salah satu skala priorotas tapi sekarang di aceh bayak sarjana. Kita ketahuai Karena pendidikan adalah mercusuar kemajuan kualitas manusia Aceh. Ada banyak pihak yang bisa dijadikan partner strategis untuk pembangunan di bidang pendidikan.baik agama dan umum tapi pemerintah aceh harus focus pada generasi karena moral dan etika mareka mulai bergeser tampa yang peduli,alangkah ini jadi perioritas utama untuk membagun aceh yang mulia.

Pemimpin Aceh ke depan harus bisa mencetak sumber daya manusia yang nantinya bisa di andalkan untuk membangun aceh. Disini, perhatian terhadap potensi pemuda harus tinggi. Pemuda merupakan pilar masa depan Aceh. Pemuda harus dijadikan sebagai mitra strategis untuk merancang masa depan Aceh. Kita semua berharap bahwa sumber daya alam Aceh dikelola oleh putra daerah Aceh.
Akhirnya, kita berharap bahwa Pemerintah yang baru di bayak kepemimpinan Bapak irwadi yusuf ini menjadi titik awal kemajuan propinsi kita tercinta ini. Menandai sebuah era baru perubahan dan kemajuan Aceh sebagai propinsi terdepan di Indonesia Barat lima tahun kedepan.
Inilah harapan kami pemuda aceh asal bireuen.

Penulis : azhari
Ketua DPW Gema aneuk muda nanggroe Aceh, Bireuen
ALUMNI SEKOLAH PEMIMPIN MUDA ACEH

Leave a Reply