Pemkab Aceh Timur Salurkan ZIS

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Timur –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, melalui Baitul Mal setempat menyalurkan Zakat Infak Sedakah (ZIS) Tahap-I Tahun 2017. ZIS kali ini diperioritaskan untuk anak yatim piatu usia 1-12 tahun. Penyaluran dipusatkan di Aula Kantor Baitul Mal di Idi, Senin 22 Mei 2017.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain perwakilan anak yatim piatu usia 1-12 tahun, para camat dalam 24 kecamatan di Kab. Aceh Timur, dan Pimpinan Panti Asuhan Yatim Piatu. Dalam laporannya, Ketua Baitul Mal Aceh Timur, Tgk. Hasanuddin, menyebutkan, total anak yatim piatu yang menerima ZIS menjelang megang Ramadhan 2017 ini sebanyak 3.983 orang dengan jumlah bantuan yang diterima Rp200.000,” katanya.

 

Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Asisten III Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP, menjelaskan, penyaluran ZIS tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh masyarakat kurang mampu, khusus anak yatim piatu. “Muda-mudahan bantuan ini dapat membantu biaya megang yang sudah menjadi tradisi menjelang ramadhan,” kata Safrizal. (Rom).

Facebook Comments

loading…


Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: