Peringati HUT ke-72 Persit KCK, Kodim Aceh Selatan Gelar Donor Darah

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Kodim 0107 / Aceh Selatan menggelar kegiatan bakti sosial donor dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), berlangsung di Aula Makodim, Gampong Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kamis (01 / 03/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 150 orang yang terdiri dari unsur TNI yaitu angggota Kodim 0107/Asel beserta Persit, anggota Yonif 115/ML beserta Persit, Polres Asel, FKPPI, Mahasiswa, dan PNS Kodim serta masyarakat.

Menurut informasi yang diperoleh awak media dari Staf Teritorial Kodim 0107/Asel, bakti sosial donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke – 72 Persit KCK yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam Iskandar Muda.

Hal tersebut sesuai dengan Perintah Pangdam IM yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/384/2018 tanggal 27 Februari 2018 untuk melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial donor darah secara serentak dalam rangka hut ke – 72 Persit KCK.

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto melalui Pasiter kodim Kapten Inf Amri Umari, mengatakan bahwa pelaksanaan bakti sosial donor darah adalah sebagai bentuk nyata kepedulian segenap keluarga besar TNI dalam membantu masyarakat di bidang sosial kesehatan.

“Kegiatan yang kita lakukan ini adalah yang bermanfaat bagi kehidupan sosial. Ini bukti nyata yang bisa kita berikan untuk masyarakat,” ujar Pasiter.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim Aceh Selatan Ny. Stevany Hary Mulyanto memberikan apresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan rangkaian HUT Persit ke 72.

“Saya pribadi dan organisasi sangat berterimakasih atas partisipasinya dalam mensukseskan HUT Persit, saya apresiasikan atas keikhlas dan ketulusan ibu dan bapak telah mengikuti acara bakti sosial donor darah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, tujuan dari kegiatan ini selain untuk memperingati HUT Persit juga sekaligus dapat memanfaatkan momen untuk memberikan yang terbaik bagi manusia dalam bidang kesehatan.

“Darah yang terkumpul akan kita sumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan, karena kebutuhan darah makin meningkat bagi penderita Thalasemia,” sebutnya.

Ia berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua juga orang lain.

“Setitik darah dapat menyelamatkan orang lain yang membutuhkan, besar manfaat baik untuk kesehatan diri kita sendiri maupun orang lain, semoga Allah SWT meridhoi kegiatan yang mulia ini,” tutur Ny. Stevany Hary Mulyanto.

Selanjutnya, darah yang terkumpul paksa 40 kantong dan kemudian akan diserahkan ke Rumah Sakit Yulidin Jauh untuk segera dimanfaatkan. [FS]

Leave a Reply