Persiapan HUT TNI Ke 72, Kopda Zainal Amri Berkoordinasi dengan Tomas Seputar Keamanan dan Kebersihan Desa

oleh

 

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Selatan – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke – 72 pada 05 Oktober 2017 mendatang, segala persiapan sudah dilakukan jauh – jauh hari untuk mensukseskan acara, baik ditingkat pusat Mabes TNI maupun jajarannya.

 

Merasa bangga menjadi prajurit TNI, tertanam didalam sanubarinya bahwa TNI sudah menyatu dalam jiwa dan raganya. Kopda Zinal Amri berinisiatif melakukan sesuatu untuk kemeriahan HUT TNI ke – 72. Ia berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa binaannya terkait keamanan dan kebersihan gampong, bertempat di kantor Keuchik Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (22/09/2017).

 

Menurutnya, supaya desa aman, nyaman dan tentram serta indah dipandang mata perlu kerjasama dan saling bersinergi tingkatkan kepedulian dan mengembangkan pola pikir yang cermat dalam membangun sebuah desa yang berkepribadian.

 

“Supaya gampong aman dan tenteram ya koordinasi, saling monitor, saling peduli dalam menjaga gampong dari setiap potensi negatif yang mencoba memperkeruh suasana,” sebut Kopda Zainal.

 

Selain itu, dalam rangka HUT TNI ke – 72, kita mengajak seluruh elemen masyarakat agar kompak dan bersatu dalam persaudaraan.

“Mari kita bersama bersatu menjaga kedaulatan NKRI, jangan terpancing suasana, mari kita meriahkan HUT TNI dengan membersihkan desa,” ajak Kopda Zainal Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan.

 

Sementara Jamil Arsad yang merupakan salah satu tokoh masyarakat sangat merespon ide, arahan dan saran yang diberikan Babinsa.

 

“Karena dengan aman dan nyaman serta tertib di gampong, kita bisa bekerja dengan lancar, apalagi bisa saling menginformasikan situasi, tidak perlu lagi kita ribut ribut,” terang bapak Jamil.

 

Tokoh pemuda sekaligus ketua pemuda Desa Paya Dapur Ajikintar memberikan tanggapan yang sama bahwa pemuda mendukung penuh kegiatan TNI karena selama ini sudah menjadi tumpuan masyarakat.

 

“Kami mendoakan TNI selalu netral dan berpihak kepada masyarakat, semoga semakin kuat dan solid dengan bertambahnya umur, semakin dicintai rakyat,” tutupnya.[Haes]

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan