Piala Bergilir Kasad ADI Manunggul Utama Tiba di Aceh

oleh

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Tamiang – Piala Bergilir Kepala Staf Angkatan Darat pada Lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Tingkat Utama Nasional hari ini tiba di Aceh, senin (4/12/).

Piala yang dikenal dengan sebutan Adi Manunggal Utama tersebut rencananya akan diarak menuju Makodim 0104/Aceh Timur yang terletak di Jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak kecamatan Langsa Baro Kota Langsa bersama Komunitas Motor dan Mobil se-Aceh Tamiang dan se-Kota Langsa.

Arak-arakan bersama Komunitas Motor dan Komunitas Mobil se-Aceh Tamiang dimulai dari Koramil 16/Kjm desa Sungai Liput kecamatan Kejuruan Muda kabupaten Aceh Tamiang yang kemudian disambut oleh Komunitas Motor dan Komunitas Mobil se-Kota Langsa saat rombongan memasuki jembatan Titi Kembar desa Sungai Lung kecamatan Langsa Lama Kota Langsa.

Untuk diketahui, Kodim 0104/Atim memperoleh predikat Juara Adi Manunggal Utama setelah berhasil menyisihkan 301 Kodim se-Indonesia dan dinobatkan sebagai Juara Umum oleh KASAD Jenderal TNI Mulyono pada acara Apel Danrem Dandim terpusat yang diselenggarakan di Secapa AD Jalan Hegarmanah No 152 Bandung Jawa Baratpada (27/11) lalu.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE dalam sambutannya sesaat setelah sampai di Makodim Langsa mengatakan gelar Juara Umum Lomba Binter yang diraih oleh Kodim 0104/Atim saat ini merupakan hasil dari Sinergitas yang baik antara TNI-POLRI dan Forkopimda di tiga kabupaten/kota wilayah binaannya serta tak luput dari dukungan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, jelasnya.

Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang Drs. H. M. Ilyas Mustawa menambahkan bahwa keberhasilan ini merupakan buah dari kerja keras dan do’a seluruh warga Kodim 0104/Atim di tiga wilayah binaannya. Dengan Piala Bergilir ini, kita tunjukkan bahwa Aceh yang dulunya merupakan salah satu daerah bekas konflik adalah daerah yang aman dan kondusif. Terbukti, gelar Juara Umum berhasil kita raih dan Piala Adi Manunggal Utama sampai di Makodim Langsa, ucapnya. Terlebih lagi dengan rampungnya pembangunan Mesjid At-Taqwa yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk beribadah, membuat do’a dan harapan kita dalam meraih hasil yang terbaik semakin di Ijabah oleh Allah SWT, ujarnya lagi.

Turut hadir Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Iqbal Lubis, Kapolres Atam AKBP Zulhir Destrian, SIK, Kapolres Langsa AKBP Setya Yudha Prakarsa, SIK, Wakil Walikota Langsa Drs. Marzuki Hamid, Sekda Kabupaten Atam Ir.Razuardi, Kepala Kejaksaan Negeri Atam Erwin, Wakil Ketua II DPRK Atam, Nora Idah Nita, SE, Kepala Bank Mandiri Syariah Atam Zulkarnain, Pabung Atam Mayor Inf A.Yani, Wakapolres Langsa Kompol Siswara, SIK, Camat Kejuruan Muda Surya Lutfi, SSTP, Para Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 0104/Atim, Dansubdenpom Atam Letda Cpm Hafiz, Tokoh Agama dan masyarakat Aceh Tamiang dan Kota Langsa serta Komunitas Motor dan Komunitas Mobil se-Kabupaten Aceh Tamiang dan se-Kota Langsa. (Romy)

Facebook Comments

loading...

Tinggalkan Balasan