Polres Lhokseumawe Periksa Sipir Lapas II A terkait Masalah Napi Kabur

Ilustrasi,

ADVOKASIRAKYAT.COM | Lhokseumawe – Salah seorang napi kasus penggelapan di Lapas Lhokseumawe, EP (34) menurut informasi hingga saat ini belum kembali ke Lapas, setelah pergi sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (11/7/2017

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan, pihaknya sudah menerima laporan terkait kaburnya nara pidana (napi) berinisial EP (34) di Lapas Kelas II.A Lhokseumawe pada Senin (10/7/2017).

“Sejauh ini untuk memastikan bagaimana napi tersebut bisa melarikan diri, kita sudah melakukan rekontruksi di Lapas tersebut. Kita juga memeriksa sipir yang piket pada jam itu yaitu Agus Budi Iskandar, yang merupakan penjaga pintu utama,” katanya, Selasa (12/7/2017)

Budi menambahkan, menurut keterangan yang diperoleh dari pihak Lapas, saat itu napi ditugaskan untuk membersihkan lantai bawah dan perkarangan depan Lapas sekira pukul 07.00 WIB. Lalu, ketika pukul 16.00 WIB, petugas sipir Agus Budi Iskandar melihat, napi tersebut tidak ada lagi.

“Kemudian Agus melaporkannya ke KPLP (Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan). Selanjutnya petugas Lapas mencari napi tersebut ke rumahnya, namun hingga saat ini belum juga kembali. Saat itu hanya satu orang yang jaga pintu penjagaan utama yaitu Agus Budi Iskandar, sedangkan temannya bernama Muktar saat itu tidak masuk dinas,” ungkapnya.

Budi juga mengatakan, saat ini pihaknya belum bia memastikan, kejadian tersebut apakah ada sipir yang terlibat atau tidak. Kepolisian akan terus melakukan pemeriksaan dan penyidikan serta memintai keterangan lebih lanjut dari sejumlah saksi.(*)

 

Facebook Comments

loading…


Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: