Resimen Mahasiswa MAHADASA Satuan 103 Satria Pasee UNIMAL Gelar Pra Pendidikan Dasar Militer

by

ADVOKASIRAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE- Resimen mahasiswa Satuan 103 satria pasee Unimal, menggelar acara pra pendidikan dasar militer Angkatan ke 14 untuk mahasiswa yang baru bergabung dan memiliki semangat juang bela Negara yang tinggi.

Pada Jumat (19/01/2018) Di Aula cut mutia acara pra pendidikan dasar militer di buka langsung oleh bapak ANUWAR S.t MT selaku Pembantu rektor III Universitas Malikussaleh. Dalam pidato singkatnya beliu mengatakan bahwa

“pra pendidikan dasar ini sangat perlu di lakukan ditingkat satuan, karena nantinya para calon menwa ini akan ditempah lagi mengikuti pendidikan dasar militer dan pendidikan-pendidikan lainnya, oleh karna itu Pradiksarmil ini hanya sebagai pengantar pengetahuan untuk pendidikan selanjutnya” tutur nya.

Resimen mahasiswa satuan 103 UNIMAL yang di Komandoi oleh Komandan Toufiq MA. Memberikan kesempatan pendidikan Pradiksarmil untuk mahasiswa yang telah bergabung di MENWA. Kegiatan ini langsung di berikan wewenang kepada Irfan Mubarak selaku Komandan Sataun Tugas pra pendidikan dasar tahun 2018 angkatan ke 14.

“Resimen Mahasiswa (Menwa) adalah salah satu di antara sejumlah kekuatan sipil untuk mempertahankan negeri. Ia lahir di perguruan tinggi sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata), beranggotakan para mahasiswa yang merasa terpanggil untuk membela negeri. Para anggota Menwa (wira) di setiap kampus membentuk satuan, yang disebut Satuan. Sebagai salah satu unit kegiatan kemahasiswaan, komandan satuan melapor langsung kepada rektor/pimpinan perguruan tinggi”. Tutup Komandan

Leave a Reply