Rocky: Keberadaan Medco Harus Menguntungkan Rakyat Dan Negara

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, kembali mengingatkan agar PT. Medco E&P Makaka, terus melaksanakan seluruh tahapan pekerjaan eksplorasi hingga produksi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Jangan sampai gara-gara protes masyarakat soal tenaga kerja luar Aceh yang dipasok ke Blok A, mengganggu jadwal tahapan produksi yang direncanakan tahun depan,” ujar Bupati Aceh Timur atau Rocky itu menyikapi protes masyarakat terkait penyelundupan tenaga kerja di Blok A, Jumat 28 Juli 2017.

Terkait proyek Migas di Blok A, bupati mengatakan semua pihak harus diuntungkan baik PT Medco, negara atau masyarakat disekitar wilayah lingkar tambang. “Medco tidak boleh main-main lagi dan harus produksi, sehingga ekonomi masyarakat Aceh Timur, bangkit,” katanya.

Begitu juga soal komposisi tenaga kerja yang dinilai masyarakat telah mengabaikan hak-hak mereka disekitar Blok A, Rocky meminta PT Medco harus segera mempertegasnya ke Subcon sebagai rekanan dari PT Medco. “Soal tenaga kerja harus ditertibkan dan masyarakat disekitar lingkar tambang tetap harus diakomodir sesuai komitmen sebelumnya,” ujarnya.

Bercerita soal tenaga kerja skil, lagi-lagi mantan gerilyawan GAM itu mengaku telah menyampaikan ke pihak perusahaan Migas agar merekrut masyarakat setempat untuk dilatih di Balai Latihan Kerja (BLK) dan seterusnya dipekerjakan sesuai dengan komposisi yang tersedia.

“Proyek Migas ini harus jalan, karena kedudukan investasi Medco di Blok A ini sangat mahal dan akan menjadi contoh terhadap investor lain yang hendak masuk ke Aceh Timur. Soal tenaga kerja harus dikedapankan penduduk disekitar Blok A, terutama masyarakat Aceh Timur khususnya masyarakat yang berdomisli di Kec. Julok, Indra Makmur, Banda Alam dan Nurussalam,” tutup Bupati Rocky. (Rom) .

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: