Romi Afrizanur, Mantan Ketua BEM Ekonomi Unimal Dapat Penghargaan Sebagai Pengusaha Muda Frazi Award 2018

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | BANDA ACEH – Mantan ketua BEM Ekonomi Unimal dapat penganugrahan sebagai youth leader and enthrepreneurship diacara The Frazi Award 2018, di ACC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Minggu 14 Januari 2018.

Ada beberapa usaha yang sedang digeluti namun yang paling menonjol adalah usaha Batu Bata di Dewantara Jaya, yang saat ini sudah memperkerjakan 20 orang untuk membantu usahanya.

Ia mengungkapkan bahwasa, Organisadi sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter yang soft untum menjadi pengusaha dan pemimpin yang visioner. Begitu juga SPMA, yang terus berpacu dengan waktu untuk melahirkan generasi muda untuk kemajuan Aceh mendatang.

“Sebuah penghargaan yang sangat memacu mental dan semangat untuk terus berkarya ketika sebuah penganugrahan sebagai youth lidear and entherepreneurship saya dapatkan. Ini adalah amanah yang harus dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga kedepan masih banyak anak muda yang mampu berprestasi dalam bidang bisnis di Aceh karna peluang bisnis sangatlah banyak. Memadukan antara peluang, kerjakeras dan berani mengambil resiko adalah kunci untuk menjadi besar” ungkap Romi kepada media saat diwawancarai di sela-sela acara The Frazi Award 2018.

Acara tersebut juga sekaligus digelar dengan deklarasi pemimpin muda anti narkoba, serta trening dan seminar Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari berbagai belahan kabupaten/kota.

Adapun yang hadir sebagai pemateri yaitu Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD, serta Senator DPD-RI asal Aceh H Fahcrul Razi MIP.

Penyerahan anugerah Award tersebut kepada Romi Afrizanur yang juga pengusaha muda ini dianugrahkan langsung oleh Senator H Fahcrul Razi MIP, DPD RI asal Aceh dan juga pendiri SPMA.

Dalam acara turut hadir Rektor Unsyiah Prof. DR. Samsul Rizal M.eng, Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD, Senator DPD-RI asal Aceh, H Fahcrul Razi MIP, ketua SPMA Aceh Roys Vahlevi ST, dan ratusan alumni SPMA dari berbagai kabupaten dan kota, serta ratusan peserta mahasiswa/i.

Acara ini diselenggarakan oleh Senator H Fahcrul Razi MIP sebagai pendiri SPMA Aceh untuk memberikan efek positif yang besar bagi pemuda dan mahasiswa provinsi Aceh untuk mencetak kader pemimpin muda Aceh di masa depan yang berkompeten yang mampu bersaing ke tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu penghargaan The Frazi Award 2018 ini juga diserahkan kepada 29 pemuda dan mahasiwa terbaik di seantero Aceh lainnya dengan berbagai katagori yang diserahkan langsung oleh Senator H Fahcrul Razi MIP anggota DPD-RI asal Aceh, Rektor Unsyiah Prof. DR. Samsul Rizal M.eng, dan Deputi Pencegahuan BNN RI Irjen Pol. Ali Djohardi Wirogioto SH, serta oleh Kepala UKP Pembinaan Ideologi Pancasila Yudi Latif MA, P.dD.(Abenk)

Leave a Reply