Rupiah Melonjak Mahasiswa Indonesia Kembali Turun ke Jalan

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | Sehubung rupiah terus melonjak yang sudah mencapai Rp.14.808.00,’ per dolar data yang terhimpun pada (15/09/2018) pukul 23.42 wib yang lalu.Terkadang naik turun hingga pernah dikabarkan kenaikan rupiah pada dolar mencapai hampir Rp. 15.000.

Hal tersebut membuat mahasiswa geram karena menilai bahwasannya pemerintah gagal dalam hal menjaga kestabilitas perekonomian di era global.

Kenaikan rupiah pada dolar membuat seluruh masyarakat resah diakibatkan melonjaknya kenaikan harga pasar yang berpengaruh pada kehidupan sehari- hari.

Baru- baru ini mahasiswa dari berbagai provinsi kembali berunjuk rasa baik di jalan raya, gedung DPR bahkan di kantor konstitusi. Mahasiswa yang menyerukan aspirasinya kepada pemerintah berharap bahwa pertukaran rupiah pada dolar kembali stabil.

Dengan ketidakstabilan lajunya mata uang dolar berdampak pada maraknya kenaikan harga bagi kebutuhan hari- hari bahkan merosotnya perekonomian bagi pengusaha kecil.

Ketidak wajaran merosotnya mata uang rupiah ke dolar dan hampir bertambah buruk membuat kebanyakan mahasiswa menilai pemerintah terutama diera kepemimpinan jokowi dodo gagal dalam sektor mengatur keuangan.

Aksi seruan mahasiswa peduli rakyat sampai digegerkan dengan seruan turunkan presiden mengingatkan bahwa Mahasiswa adalah sosok yang sangat penting untuk pencapaian kesejahteraan indonesia nantinya.

Keberanian Mahasiswa menyerukan aspirasinya membentuk suatu makna bahwa pemuda sejatinya dapat menjadi bumerang bagi pemerintah yang lalai menjalankan tugasnya.

Walau sejatinya mahasiswa sering bentrok dengan kepolisian namun hal tersebut tidak menjadi kendala untuk mahasiswa yang tidak bisa dibungkam oleh siapapun sejak dahulu.

Penulis:                                                    Yuliana

Leave a Reply