Sekda Buka Festival Dakwah dan Syi’ar Islam Di Pendopo Idi

by

ACEH TIMUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, membuka Festival Dakwah dan Syiar Islam di Pendopo Idi, Senin 29 Mei 2017. Kegiatan yang dimotori Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Timur itu akan berlangsung 29 Mei – 6 Juni 2017.

 

Ketua Panpel, Rusydi, S.Pd, dalam laporannya menjelaskan, dalam festival itu memperlombakan sejumlah cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) seperti Syarhil Qur’an dan Cerdas Cermat. Selain itu, panitia juga memperlombakan katagori Dalail Khairat dan Nasyid/Rebana. 

“Seluruh peserta yang tampil akan dinilai dan pemenangnya akan diumumkan pada saat penutupan,” kata Rusydi seraya mengatakan, setiap peserta yang berhasil meraih tiga terbaik, lanjut Rusydi, akan diberikan tropi dan uang pembinaan.

 

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib dalam sambutan yang dibacakan Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, mengajak, seluruh lapisan masyarakat mendukung suksesnya kegiatan tersebut. Pihaknya sengaja memusatkan kegiatan itu di Pendopo Idi, sehingga bagi masyarakat yang memiliki waktu luang saat mengunjungi ramadhan fair mudah dalam menjangkaunya.

 

“Melalui momentum festival dakwah dan syiar Islam ini diharapkan dapat mewujudkan bakat generasi muda yang berwawasan tinggi,” kata M. Ikhsan Ahyat.

 

Bibit-bibit yang muncul dari berbagai cabang perlombaan, kata Sekda Aceh Timur, untuk dibina oleh pihak kecamatan, sehingga ketika digelar even yang sama dapat tampil lebih maksimal.

 

“Seluruh peserta yang tampil hari ini dalam festival ini adalah aset daerah, sehingga kedepan perlu pembinaan untuk dapat membawa nama harum daerah ini nantinya, baik even tingkat Provinsi Aceh atau tingkat nasional,” kata M. Ikhsan Ahyat. (Rom).

Leave a Reply