Tanggapan mahasiswa unimal terkait pembakaran biro administrasi unimal.

ADVOKASIRAKYAT.COM |Aceh Utara -Biro universitas Malikussaleh (Unimal) terbakar (18/8). Kebakaran tersebut dipastikan dilakukan oleh Safwandi Nurdin, mantan teknisi listrik Unimal itu baru dua hari dinyatakan di berhentikan sebagai teknisi di unimal, Safwandi sendiri telah bekerja hampir puluhan tahun di Unimal, saat ini Safwandi sudah ditahan di polres Lhokseumawe, setelah membakar birokrasi Safwandi menyerahkan diri ke polres Lhokseumawe, akibat kebakaran tersebut unimal mengalami kerugian puluhan miliar.

Imanuddin Ketua Dpm Fakultas Hukum Unimal yang berhadir di TKP kepada media advokasirakyat.com menyampaikan, kejadian pembakaran ini tidak dapat dilihat dari akibatnya saja, tapi kita juga harus melihat sebab sehingga timbul radikalisme terhadap tempat pendidikan.

“Pelaku yang merupakan mantan teknisi listrik Unimal, beberapa hari yang lalu pelaku dinyatakan diberhentikan dari tenaga teknisi listrik, mungkin hal tersebut yang membuat pelaku stres hingga melakukan perbuatan tersebut”, tambah Iman

“Kita selaku mahasiswa berharap pihak birokrasi harus lebih bijaksana dalam mengambil setiap keputusan yang menyangkut hajat kehidupan pegawainya, terutama Tim Baperjaka Unimal, jangan suka suka hati dalam memecat pegawa”i, Harap Iman.

“Kita juga menilai pelaku sebagai teknisi yang sangat potensial dibidangnya, dan untuk para pihak birokrasi kita harapkan mereka introspeksi diri agar kejadian serupa tidak terulang di dimasa yang akan datang”, tutup Iman.(RI)

Penulis : Jurnalis Publik

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: