TNI/Polri Asel Bersama Warga Saling Bahu Membahu Bersihkan Puing Kebakaran Ponpes Nur Yaqdhah

by

ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – TNI dari Koramil 10/Labar Kodim 0107/Aceh Selatan bersama Polsek, Tagana, jamaah suluk dan masyarakat setempat melaksanakan pembersihan puing pasca kebakaran Ponpes Nur Yaqdhah, Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Tapaktuan, Selasa (05/06/2018).

“Hari ini tim yang tergabung dari TNI,Polri serta masyarakat ikut partisipasi membersihkan puing-puing sisa kebakaran tersebut,” kata Pelda Rafli Armazi kepada wartawan, Selasa (05/06/2018).

Selanjutnya, dengan musibah yang menimpa Ponpes Nur Yaqdhah, TNI/Polri ikut berduka cita dan prihatin. Apalagi sehingga membersihkan sisa pasca kebakaran yang terjadi pada Senin (04/062018).

“Kegiatan bersih-bersih ini juga merupakan bentuk sebuah ibadah apalagi di bulan ramadhan seperti ini,” ucapnya.

Selain itu, menurut Pelda Rafli Armazi dilokasi banyak ditemukan buku pelajaran umum bahkan kitab-kitab berbahasa arab milik santri.

“Kami kumpulkan semua buku-buku yang tersisa kemudian dibakar sampai hangus jadi abu agar tidak terpijak-pijak sewaktu pembersihan,” katanya.

Tampak dilokasi, tim gabungan saling bahu membahu mengangkat puing-puing kayu dan sisa bahan bangunan yang hangus terbakar.

Meski suasana puasa, mereka dalam satu hari ini mulai sejak pagi hingga sore terus menyelesaikan pembersihan.[*]

Leave a Reply