Tujuh Pasangan Calon Bupati Siap Bertarung Dalam Pilkada Aceh Selatan 2018

by

 ADVOKASIRAKYAT.COM | ACEH SELATAN – Tahap penetapan pasangan calon kepala daerah telah dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan, bertempat di kantor KIP, jalan T. Ben.Mahmud, Desa Lhok Ketapang, Kecamatan Tapaktuan, Senin (12/02/2018).
Proses penetapan pasangan calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Aceh Selatan tahun 2018 dilakukan oleh Komisioner KIP secara tertutup melalui rapat pleno internal yang dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 10.00 wib.
Alhasil, tujuh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan adalah pasangan MIZAN Haji Mirwan, MS, SE – Zirhan, SP yang diusung Partai Aceh, PKPI dan PBB, pasangan AZAM Azwir – Tgk. Amran yang diusung dari Hanura, PKB, PDI-P dan PNA, pasangan PUTIH HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini M.Si yang diusung Gerindra, PAN, PPP, Nasdem, Golkar, Demokrat,  dan PKS.
Sedangkan dari jalur independen, ditetapkan yakni pasangan HUMUS Husen Yusuf S.Pd.I – DR Mustafril M.Si, pasangan O-Kay H.Karman BA SE – Afdhal Yasin, pasangan Damba Darman SP, MM – Baital Makmur dan pasangan Zul – Jas Drs.Zulkarnaini M.Si – M.Jasa.
Dalam kegiatan penetapan, semua calon Bupati dan wakil tampak tidak hadir, namun diwakili oleh masing – masing perwakilan diantaranya pasangan Mizan diwakili Khairuman, paslon Azam diwakili oleh Rajo Evi, pasangan Putih diwakili M Basir, pasangan O-Kay diwakili Firman, Humus diwakili Ismail US, pasangan Zul-Jas, Ihsan.
Pantauan advokasirakyat.com, rapat Pleno menentukan pasangan calon bupati dipimpin oleh Ketua KIP Aceh Selatan Khairunis Absyir ST didampingi komisioner lainnya Syamsuhardi SP, Edi Sahputra, Saiful Bismi SH, Nasri Zahnoery. Tak ketinggalan hadir Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres AKBP Dedy Sadsono ST, dan Komisioner Panwaslih Gunawan Syam SH.
Edi Sahputra, Divisi Tehknis Penyelenggara KIP Aceh Selatan, kepada wartawan mengatakan pihaknya telah selesai menggelar pleno penetapan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada 2018.
“Kami telah melaksanakan pleno penetapan pasangan calon bupati. Ada tujuh bakal calon ditetapkan menjadi pasangan calon karena telah memenuhi syarat baik dari jalur indepen maupun dari jalur parpol,” ungkap Edi Sahputra.
Tahap selanjutnya berdasarkan jadwal, Besok Selasa (13/2) akan dilakukan pengundian nomor urut yang dilaksanakan di gedung Rumoh Agam, Tapaktuan.

Leave a Reply