Usai Penutupan TMMD Aceh Jaya, Kasad Kunjungi Stand Kerajinan Kodim Aceh Selatan

ADVOKASIRAKYAT.COM | Aceh Selatan – Setelah usai penutupan Tmmd ke – 99 tahun 2017 Kodim 0114/Aceh Jaya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan ketua umum persit KCK Ny. Mulyono mengunjungi lokasi stand kerajinan Kodim 0107/Aceh Selatan di Stadion bola kaki Desa Lhok Kruet Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (02/07/2017).

Kedatangan Kasad ke Stand kerajinan Kodim 0107/ Asel disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan H.T.Sama Indra, SH, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Ketua Persit KCK cabang XXIX Dim Aceh Selatan Ny. Hary Mulyanto dan sejumlah pengurus persit.

Dalam acara tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono yang didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Moch.Fachrudin S.Sos dan Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Nova Iriansyah mendapat sambutan dengan persembahan sejumlah khas kota naga (sebutan populer kabupaten Aceh Selatan) diantaranya sulam benang emas, membatik, sulam di payung, kain sutra motif pala, penganan pala dan sirup pala.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dan Ketua umum Persit Ny. Mulyono yang sempat mencicipi penganan khas Kota Naga dan minum sirup pala merasa berbeda dengan stand lainnya. Kasad mengatakan bahwa penyambutan yang luar biasa mendapatkan minuman yang sangat segar. Kearifan lokal yang dimiliki wilayah teritorial Aceh Selatan harus erus ditingkatkan.

“Kebetulan saya sangat haus, minuman sirup pala ini menghilangkan dahaga, pala ini juga sehat untuk dikonsumsi, saya tambah satu gelas lagi,” ungkap Kasad kepada Bupati dan Dandim 0107/Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan H.T.Sama Indra yang didampingi Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto merasa sangat bangga dapat kunjungan dari Kasad untuk melihat serta merasakan makanan dan minuman khas Aceh Selatan.

“Saya Bupati Aceh Selatan, sangat bangga, kita sudah pernah bertemu untuk kedua kalinya pak, semoga Aceh Selatan mendapat keberkahan dan maju terus,” ungkap Bupati kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Sedangkan Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan kedatangan Kasad ke stand Kodim 0107/Aceh Selatan merupakan suatu penghormatan dan menjadilan motivasi yang begitu besar atas sinergitas TNI dengan pemerintah daerah.

“Kami dari wilayah Aceh Selatan punya banyak banyak kearifan lokal, semoga dengan kunjungan bapak Kasad dapat lebih dikenal diseluruh nusantara bahkan sampai keluar negeri.

Dandim menambahkan, dengan kegiatan Tmmd ke -99 Kodim 0114/Aceh Jaya, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat semakin solid dan menumbuhkan kecintaan rakyat kepada NKRI.

Diakhir kunjungan Kasad ke Stand Kodim 0107/Aceh Selatan, Kasad menyempatkan diri berfoto bersama dengan pimpinan daerah Kabupaten Aceh Selatan, Dandim 0107/Aceh Selatan, Persit Kodim Aceh Selatan pengrajin tenun.(RI)

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: