WADANYONIF 115/ML Hadiri Pebgukuhan 68 Paskibra Kabupaten Aceh Selatan

 

ACEH SELATAN – Memasuki H – 2 peringatan HUT RI ke – 72, Bupati Aceh Selatan H.T Sama Indra, SH melaksanakan pengukuhan terhadap anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra), bertempat di aula Rumoh Agam Jln. Nyak Adam Kamil Desa Hilir Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (15/08/2017) yang dihadiri lebih dari 150 orang.

 

Selain Bupati, acara yang berlangsung khitmat juga dihadiri oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Achmadi, SIK, anggota DPRK dari partai Nasdem Rustaman, Kejari Aceh Selatan Munif, SH, MH, Wadan Yonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandy Saputro, Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari, Para SKPK Kabupaten Aceh Selatan dan para orang tua dari anggota Paskibra.

 

Kehadiran orang tua dari anggota Paskibra yang sengaja diundang untuk dapat menyaksikan langsung pengukuhan anak – anaknya yang secara membanggakan terpilih bergabung dengan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tingkat Kabupaten.

 

Perlu diketahui, keseluruhan anggota Paskibra yang dikukuhkan oleh Bupati Aceh Selatan Selatan berjumlah 68 orang yang akan tampil pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada tangga 17 Agustus 2017.

 

Tampak dari amatan advokasirakyat.com, beberapa orang tua yang menyaksikan pengukuhan tersebut bahkan terlihat berkaca-kaca, menahan rasa haru dan bangga.

 

Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu dan pemasangan kendit yang diiringi lagu wajib Syukur.

 

Dalam Sambutanya Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus dan pelatih paskibra.

 

“Selamat kepada para peserta Paskibra yang telah di kukuhkan untuk dapat mengemban amanah sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2017, kesempatan ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membanggakan keluarga dan Kabupaten tercinta ini,” ungkap Bupati.

 

Ia menambahkan, Paskibra adalah unsur uama dalam pelaksanaan prosesi upacara proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Tugas Paskibra sangat berat karena Paskibra adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan pada acara peringatan detik-detik proklamasi. Oleh sebab itu jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pada pelaksanaan 17 Agustus mendatang,” jelas Bupati kepada anggota Paskibra.

 

Sementara wadan Yonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandy Saputro dalam sambutannya mengatakan bahwa para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi, Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.

 

“Harapan kami adik-adik tidak menjadi sombong, angkuh dan hal tidak terpuji lainnya. Karena dengan sifat tersebut prestasi tidak ada artinya, malah jadi cemoohan orang lain,” ujarnya Wadanyonif.

 

Sambungnya, Bendera merah putih akan kalian kibarkan pada 17 Agustus. Resapkan dan hayatilah dalam hati kalian agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib.

 

“Dengan penuh bangga diiringi doa kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai pasukan pengibar merah putih . Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridoi perjuangan kita bersama,” tutur Wadanyonif mengakhiri sambutannya.[Haes]

Facebook Comments

loading…


banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: